Pertunjukan Mariah Carey di Jakarta Tahun 2004 Memengkalkan

Charmbracelet yang jadikan judul konser unggulan pop internasional Mariah Carey di Jakarta, Minggu sore nyatanya jauh dari charm atau daya tarik bahkan juga berkesan kepiawaian vokalis asal AS itu dalam menggarap suara nampak datar-datar saja.

Konser A Mild Live Mariah Carey Charmbracelet World Tur 2004, di Balai Sidang Jakarta yang berjalan dari waktu 16.00 sampai 17.30 WIB itu ibarat kehilangan greget dari dinamika suara Mariah Carey yang sekian lama ini dikagumi fansnya gak bisa dieksplotasi secara optimal.

Memperlihatkan 10 tembang unggulannya Mariah yang waktu itu memakai rok mini mempunyai warna keperakan dengan belahan tinggi buka konsernya dengan lagu Heartbreaker yang bisa membawa pemirsa untuk turut bernyanyi mengikut alunan nada-nada yang dihantarkannya bahkan juga beberapa terlihat bergoyang bersamaan irama.

Lantas mengucurlah tembang-tembang Dream Lover,Through the Rain, My All, Can’t Take That Away, Without You, I’ll Be There, Fantasy,Make it happen dan Hero dengan bantuan dua pemain kibor, orang pemain bass, drum, dan tiga vokalis latar.

Akan tetapi saat lagu Hero dinyanyikan Carey selaku penutup konser, beberapa pemirsa seperti gak yakin karena konser yang diskedulkan dengan durasi dua jam nyatanya berjalan tidaklah sampai satu 1/2 jam dan berkesan jadi cepat-cepat.

Konser di Jakarta nampaknya hanya diniatkan untuk penuhi obyek tour dunia Carey ke banyak negara Asia hingga yang nampak lantas, figur Mariah Carey yang kepayahan hal terlihat di saat vokalis yang punya gapaian suara di atas tiga oktav itu persoalan di saat ambil nada-nada tinggi.

Saat sebelum datang di Jakarta, Carey sudah menuntaskan konser di Pusan, Korea Selatan bahkan juga sempat mendatangi dan terima penghargaan sepanjang umur dalam acara MTV Asia Award 2004 di Singapura, Sabtu malam.

Tampilan yang aktif dengan goyangan dan dibalut baju seksi maupuan bantuan soundsystem memiliki kekuatan 65 ribu watt dan tata sinar 150 ribu watt di atas pentas mempunyai ukuran 18×14 mtr. nyatanya gak bisa mengusung daya tarik Mariah Carey di depan 80 % pemirsa yang memenuhi kemampuan tempat duduk gedung Balai Sidang Jakarta.

“Karena mungkin dia letih. Suara seraknya menurut saya lebih sebab kepenatan dan bukan lantaran tehnik menyanyi,” kata musikus Indonesia Addie MS habis saksikan konser bersama Memes, isterinya.

Walau begitu banyak fans masih tetap saksikan the real Carey yang seperti sering tampak seksi dengan mempertunjukkan beberapa badannya dan selaku sebuah tontonan konser Mariah Carey cukup melipur fansnya di Indonesia yang telah lama mengimpikan dapat saksikan Unggulan Pop itu langsung.

Manalagi kecuali beberapa lagu yang dihantarkannya sudah diakrabi oleh banyak fansnya diluar itu sejauh pergelaran vokalis itu berubah busana sekitar 5 x salah satunya tampil dengan celana pendek, tank-top ingin lantas paduan baju two-pieces yang paling irit tutup badannya.

Dalam pada itu 2 buah gaun hasil perancangan penata pakaian populer Adjie Notonegoro yang direncanakan bakal diserahkan ke penyanyai itu nyatanya tidak dikenai oleh Mariah Carey. Beberapa aktris yang nampak saksikan konser Mariah Carey yang tiketnya dipasarkan dengan harga Rp500 ribu sampai Rp1.750 ribu itu salah satunya Titik Puspa, Shahnaz Haque, Nina Warna, pentolan group Dewa Achmad Dani.
Dibukanya konser Charmabracelet di sore hari , berlainan dengan konser yang sekian lama ini dijalankan saat malam hari karena, Balai Sidang Jakarta tempat atraksi unggulan internasional itu bakal dipakai selaku perhelatan hajatan perkawinan yang infonya bakal didatangi Presiden habis panggung musik Mariah Carey.

Leave a Comment

Your email address will not be published.