Dengan Rilis Album Ketujuh, D’Masiv Akan Tour ke Negeri Paman Sam

Dustincollinsmusic – Grup band asal Jakarta, D’Masiv siap-siap untuk meneruskan tugasnya tembus pasar global dengan melangsungkan tour ke Amerika Serikat dalam kurun waktu dekat. Rian Ekky Pradipta dkk akan pergi ke Amerika Serikat pada 17 Agustus 2022 kedepan dalam rencana melangsungkan konser saat peluncuran album ke-7 mereka yang bertema Time.

Kunjungannya ke Amerika sendiri sebagai pertama kali untuk D’Masiv sepanjang 20 tahun meniti karir di industri musik Indonesia. Tidak sanksi, kesempatan kali ini juga disongsong gembira beberapa personilnya.

“Ya ini sebetulnya memang meneruskan perjalanan bermusik D’Masiv yang pernah manggung di UK, Irlandia dan sebagainya . Maka seperti benua mana nih yang ingin kita datangi kembali. Nach cocok ada peluang manggung di situ karena itu kita iyakan,” tutur Rian, penyanyi D’Masiv saat pertemuan jurnalis di toko Ramainya Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Selanjutnya, peluang D’Masiv untuk dapat tampil di Amerika sendiri jadi kesempatan mereka untuk tembus pasar internasional. Ditambah, dalam album terbaru, D’Masiv sudah menyiapkan materi lagu yang berbahasa Inggris hingga diharap bisa saja pemicu band asal Ciledug itu mencapai pasar yang bertambah luas kembali.

“Kita memang rayakan peluncuran lagu itu untuk tour ini. Memang dari judul albumnya telah bahasa Inggris, TIME. Itu ya jika D’Masiv maunya kreasinya tidak didengarkan orang Indonesia saja,” papar Rian.

Nanti, D’Masiv akan melangsungkan perlihatkan di 6 kota di Amerika Serikat, diawali dari Los Angeles pada 19 Agustus 2022 dan ditutup dengan manggung di Times Square New York pada 9 September 2022 kedepan. Sepanjang perjalanan sekitar 3 minggu di Amerika, Rian cs akan melangsungkan perlihatkan di beberapa kota seperti San Bernardino, San Francisco, Washington DC dan Philadelphia.

Yansen Salim, owner dari Ramainya sebagai faksi sebagai sponsor khusus perjalanan D’Masiv ke Amerika itu menjelaskan bila argumen khusus memberikan fasilitas D’Masiv untuk melangsungkan tour bertema D’Masiv Time American Tour 2022 sendiri tidak lain sebagai salah satunya wujud support pada musikus lokal. Ditambah, dia memandang album Time punya D’Masiv punyai kekuatan besar untuk dapat didengar warga di luar negeri.

“Saya saksikan bandnya punyai kekuatan untuk masuk ke pasar luar, disaksikan dari jenis album anyarnya ini ya. Apa lagi lagu Side By Side, itu lagu bahasa Inggris pertama D’Masiv dan lagunya groofy menurut saya, sepertinya bule-bule pada sukai. Mengapa Ramain YA ingin mensponsori untuk tour ini, sederhana sebenarnya, saya sukai saja musiknya masuk di saya,” katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.