Nina Sari Ishak Memberikan Musik Bermanfaat

Dustin Collins Music – Musik ialah bahasa universal, bahkan juga musik juga powerful. Perihal ini pula sebagai dasar Nina Sari Ishak dalam berkreasi. Nina memiliki pendapat jika sebagai seorang seniman, penting untuk mempunyai kesensitifan pada keadaan dan tuangkan apa yang disaksikan, didengarkan dan dirasa ke sebuah kreasi yang bisa bermanfaat untuk seseorang dan bisa dicicipi beberapa orang.

Nina tercipta di keluarga yang disiplin, di mana Orang Tuanya memberikan peluang ke Nina untuk pelajari musik lewat piano classic. Sampai satu hari, Nina berkemauan untuk mempunyai keyboard dan orang tuanya tidak mengizinkannya.

Dengan penuh kemauan dan motivasi, tiap hari Nina memanfaatkan jemuran handuk dan berdiri di muka kaca. Dia memikirkan tampil dalam suatu pentas besar bersama keyboard-nya. “Waktu belum mempunyai keyboard, saya malah terpacu. Saya memakai jemuran handuk dan berdiri di muka kaca tiap hari sekalian memikirkan berada di pentas besar” bebernya. Menurut Nina, hal itu yang memicu dianya supaya terus semangat memburu mimpi di bagian musik sampai dia sukses.

Sebagai seorang musikus, Nina berprinsip bila bermusik tidak cuma untuk kesenangan individu saja, tetapi harus juga dapat berguna untuk seseorang. Perihal ini pula yang selalu dia pegang tegar dalam meniti karir dan berkreasi. Salah satunya kreasi terkini yang dia luncurkan ialah “Music For Sleep: Pulas” secara digital. Album ini berisi musik instrumental piano yang mengangkat topik musik pengantar tidur yang dikeluarkan secara digital, di tanggal 19 Maret 2021, bersamaan pada World Sleep Day 2021. Dalam album digital ini, Nina launching 10 lagu, dengan judul berbahasa Indonesia yaitu; “Nina Bobo”, “Tenang”, “Teduh”,”Pejam”, “Damai”, “Sayup”, “Nyenyak”, “Bunga Tidur”, dan “Pulas”.

“Gagasan musik pengantar tidur ada saat saya dengar beberapa orang yang kerap menyalahkan karena sulit tidur. Mereka yang alami Stress, masalah kekhawatiran, stres dan kesepianlah yang memberikan inspirasi saya untuk melakukan perbuatan suatu hal melalui musik dan puisi,” catat Nina dalam sampul albumnya.

Saat sebelum membuat kreasi ini, Nina lakukan riset lebih dulu. Dia mendapati bila umumnya musik pengantar tidur mengusung ambience dan rerata memakai bahasa Inggris. Pergi dari dianya ialah seorang pianis, pada akhirnya Nina mempunyai gagasan, “kenapa tidak membuat musik pengantar tidur dengan instrument piano dan berbahasa Indonesia,”bebernya. Bahkan juga, dipakainya bahasa Indonesia supaya bisa dikenalkan ke luar negeri. Kata pulas diputuskan supaya gampang diucap, bahkan juga untuk orang asing sekalinya.

Music For Sleep: Pulas” ialah kreasi yang dibikin sepanjang 2,lima tahun dimulai dari ide, formasi, riset klinis, proses produksi, sampai pengepakan album digital dan fisik yang dibungkus berbentuk speaker lamp.

Dibalik keberhasilan kreasi “Music For Sleep: Pulas”, Nina akui bila kreasinya ialah project terlambat, Di mana dalam pembikinannya yang tidak sesuai dengan deadline. Tetapi, sebuah kecelakaan membuat Nina harus bedrest sampai pada akhirnya, waktu itu dia gunakan untuk menuntaskan kreasi yang terlambat ini.

Sebuah kreasi sukses tidak bisa terjadi secara instan. Begitupun yang dirasakan oleh Nina. Dialami macam kesusahan. Apa lagi dia keluarkan versus fisik berbentuk speaker lamp. Prose pesanan dan distribusi dia kerjakan sendiri sampai pada akhirnya sekarang telah ada di beberapa e-commerce terkenal.

Menyaksikan semangat dan ketulusan hati Nina dalam berkreasi, ternyata Nina belajar banyak dari beberapa seniornya. Dia menceritakan bila dia tidak malu untuk menanyakan dan buka rekanan dan terus belajar. Dengan langkah ini dia belajar banyak dan mendapatkan peluang, hingga dia tetap memberi kreasi terbaik yang berguna untuk beberapa orang.

Keadaan wabah yang membuat dianya serba terbatas tunda beberapa gagasan Nina. Yang akan datang, Nina ingin bawa “Music For Sleep: Pulas” ke panti jompo supaya bisa dicicipi oleh beberapa manula. Hingga mereka dapat berasa semakin tenang dan menolong lebih gampang tidur lewat kreasinya.

Untuk Teman dekat Fimela yang ingin dengarkan kreasinya, dapat dengarkan “Music for Sleeping: Pulas” dapat didengar di semua digital platforms.

Leave a Comment

Your email address will not be published.