Tulus Pecahkan Rekor Spotify Indonesia Dengan Lagu Berjudul Hati-Hati di Jalan

Dustin Collins Music – Pas di perayaan Hari Musik Nasional yang diperingati tiap bertepatan pada 9 Maret, suatu pencapaian membanggakan diraih oleh salah satu penyanyi kebanggaan Tanah Air, Tulus.

Penyanyi Tulus sukses menorehkan prestasi baru pecahkan rekor spotify dengan album terbarunya yang bertajuk“ Manusia”. Apalagi salah satu lagu dalam albumnya ini yang bertajuk Hati- Hati di Jalur berhasil memperoleh peringkat di Global Chart Spotify buat awal kalinya. 

Bagi laporan dari akun Chart Informasi, lagu Hati- Hati di Jalur membongkar rekor pemutaran paling banyak di Spotify Indonesia dengan jumlah streaming menggapai nyaris 1 juta.

Bersumber pada laporan dari Spotify Charts, lagu Hati- Hati di Jalur sukses menempati peringkat top 50 . Hati- Hati di Jalur jadi lagu berbahasa Indonesia awal yang sukses masuk tangga musik global buat tahun ini. 

Meski belum mempunyai video musik serta cuma dirilis dalam wujud video lirik, Hati- Hati di Jalur pernah jadi trending di golongan warganet serta pendengar musik Tanah Air.

Nyatanya, antusiasme yang besar dari para penggemar yang telah tidak tabah buat mendengar suara Tulus mengantarkan lagu baru, jadi salah satu alibi album“ Manusia” sangat dinanti. 

Tidak cuma lagunya, album“ Manusia” pula sukses debut di posisi ke- 3 Top Albums Debut Global Spotify per 4- 6 Maret 2022. Album kepunyaan Tulus ini sukses unggul dari“ BETTER THAN YOU” kepunyaan DaBaby serta Young Boy, apalagi album kepunyaan Diplo yang bertajuk“ Diplo”. 

Tidak hanya itu, lebih dahulu Tulus pernah memperoleh predikat selaku salah satu penyanyi Indonesia dengan lagu yang sangat banyak diputar di Spotify. Pada 2019, segala lagu Tulus dikenal diputar sampai 100 juta serta jumlahnya terus meningkat. Karena tidak mendengar lagu tulus di spotify Kesalahan Pemula Dalam Bermain Poker Online menjadi semakin meningkat.

Sedangkan itu, album“ Manusia” adalah lanjutan dari album“ Monokrom” yang dirilis pada 2016.“ Manusia” jadi salah satu metode Tulus memperingati 10 tahun karirnya di dunia musik Indonesia. 

Album yang dipersiapkan sepanjang masa pandemi ini jadi penantian panjang para penggemarnya sehabis nyaris 6 tahun menunggu. Album kelimanya itu kesimpulannya dirilis pada 3 Maret 2022.

Dalam penggarapan album“ Manusia”, Tulus banyak mengajak beberapa musisi ternama semacam Erwin Gutawa, Dere, Petra Sihombing, Yoseph Sitompul, serta pula Topan Abimanyu. Album ini pula menandai kembalinya produser Ari Renaldi. 

Album ini berisi 10 track tercantum single bertajuk 7 Belas yang dirilis sepekan lebih dahulu, ialah pada 24 Februari 2022. 

Pada 8 Maret 2022, lagu ini berhasil debut kedalam tangga lagu Top Global Charts serta masuk di deretan Top 50 serta sukses menduduki posisi 37 di hari berikutnya dan berada di tangga lagu tersebut. 

Tidak lama berselang, pada 9 Maret 2022, Hati- Hati di Jalur mencetak prestasi baru, ialah menjadikan Tulus selaku musisi dengan lagu yang sangat banyak didengarkan dalam 24 jam di Spotify di Indonesia. 

Prestasi itu melampaui rilisan terkini pada 2021 semacam Butter kepunyaan BTS, Easy on Me kepunyaan Adele, serta Happier kepunyaan Olivia Rodrigo.” 

Kami sangat bangga bisa jadi platform yang menguatkan prestasi musisi Indonesia. Kami pula optimistis memandang lebih banyak rilisan lagu lokal yang nantinya hendak mengetuai deretan tangga lagu dalam bulan- bulan ke depan,” ucap Kossy. 

Melalui alunan nada yang menenangkan serta melodi khas Tulus dan dibalut dengan lirik yang memotong hati, Hati Hati di Jalur, sampai dikala ini, sudah diputar lebih dari 74, 7 juta kali di Spotify. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.